Harapan Penuh Harap

Hari ini masih long weekend. Ayah masih libur, kalo sebenarnya saya sehat seharusnya saya sore pergi keliling atau main ke rumah teman saya di blok sebelah sonoan dikit dari blok rumah saya. Atau siangnya saya bisa ngaji, menghadiri undangan aqiqah tetangga. Tapi apalah daya, setelah saya kelar masak tadi siang, pinggul saya malah sakit banget. Saking sakitnya, susah banget buat berdiri. Saya cuma bisa terduduk, kalau pun berdiri atau jalan saya paksakan. Biar gak terlalu kaku.

Sebelumnya memang pernah seperti ini, karena keluhan yang paling sering mampir di kehamilan kali ini adalah sakit pinggul dan belakangan bertambah jadi sakit gigi huhuhuuu.. Tapi yaa sebelumnya gak peernah separah ini. Masih bisalah beraktifitas seperti biasa. Namun kali ini huaaa sakitnya lumayanlah kayak patah tulang deh pokoknya. Bergerak sedikit aja kudu diatur, kalo salah begerak bakal sakitnya pake banget dan ujung-ujungnya nangis hiks. Untuk ayah lagi libur yaa..

Memasuki bulan ke enam dan sekarang yang ke tujuh itu sejujurnya saya stress luar biasa. Semua berawal dari bulan ke enam kemarin, bidan bilang kalo posisi Sholgan sungsang. Kepalanya di kanan. Saya harus rajin yoga dan sujud plus jalan kaki. Jujur karena suatu masalah kesehatan orang tua dan hal lainnya saya jarang melakukan saran bidan, saya masih yakin itu Sholgan pasti sudah di posisi normal saat tujuh bulan nanti.

Namun beberapa malam yang lalu saat saya kontrol bulan ke tujuh, ternyata posisinya belum berubah. Huaa saya panik n stress luar biasa. Dan sejak itu hingga hari ini saya mulai rutin yoga dan sujud malah saya mulai ngepel pake tangan. Semangat pokoknya. Terus saya dan ayah lagi berusaha mencari second opinion dengan USG di klinik bersalin terdekat. Kemarin udah daftar USG untuk hari Minggu sore nanti nih. Berarti pulang Kakak Aliya berenang (perpisahan sekolah), kita bertiga langsung ke klinik. Dari tadi malam sampai tadi siang diskusi sama si ayah untuk ancang-ancang lahiran di klinik itu juga. Karena fasilitasnya yang lumayan dan sepertinya biaya terjangkau juga. Apalagi setelah tanya sama teman yang pernah bersalin di sana, rekomendasi banget. Bidan dan dokter di sana sabar. Nah makanya nanti USG sekalian nanya-nanya info selanjutnya kalo lahiran di sana. Kemungkinan besar juga saya akan pindah kontrol dari bidan biasa ke klinik bersalin itu. Semoga cocok dan dimudahkan semuanya. AMIN YRA

Balik lagi yaa kejadian hari ini benar-benar bikin saya drop karena pinggul ini. Padahal udah dipakein koyo sebanyak mungkin tapi tetap nggak mempan. Pokoknya rasanya menderita banget. Udah kemarin sakit gigi eh sekarang pinggul yang nggak bisa diajak kompromi. Hiks hiks saya jadi kapok kalo mau hamil lagi. Eh lagian nggak ada niat hamil lagi kok, setelah ini mau ditutup produksinya mengingat usia si ayah heuheu. Dari awal kita emang sepakat kok, anak cukup dua saja. Dan kita juga nggak mempermasalahkan jenis kelamin. Kalo kali ini cewek lagi yaa Alhamdulillah, sayanya memang lebih suka anak cewek kok. Dan kakak Aliya juga pengen adiknya cewek. Kalo cowok yaa rejeki kita punya anak sepasang. Apa aja yang penting lahirnya normal n saya dan Sholgan sehat.

Sekarang dan untuk selanjutnya saya janji saya akan berusaha lebih keras lagi dari kemarin-kemarin. Ya Allah mudahkanlah semuanya untuk proses persalinan normal. Amin YRA. Semoga hasil USG nanti adalah hasil yang diinginkan.

Advertisements

3 thoughts on “Harapan Penuh Harap

  1. Berasa lagi nostalgia hamil kmrn… Ada aja keluhan, bawaan debay. Dulu aku kecetit di pantat. Minta ampun klo buat jalan, apalagi naik tangga. Jalan sambil meringis kesakitan. Mamasa bgtu, akhirnya aku ke fisioterapi, mendingan.

    Tetap semangat yah, doa terus dan terus. Ikut BPJS bermanfaat banget lho, apalagi kudu Caesar.

    Like

    1. waahh.. setiap hamil mengalami pengalaman beda2 ya mbak. Alhamdulillah skr posisi debay udah bagus.tinggal nunggu saat2 brojol aja. Insya Allah minggu ini udh minggu ke 36 mbak. Insya Allah kata bu bidan bisa normal. Doain ya semoga lancar

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s