Trilogi The Rain

Band ini saya kenal sejak album pertama dengan single Dengar Bisikku. Waktu itu saya masih SMA dan beberapa lagu di album pertama itu termasuk lagu kebangsaan galau saya kala itu huhuhu… Sebenarnya saat itu nggak gitu ngefans juga cuma seneng aja denger lagunya, liriknya dalam gitu. Kayak lagu judul Terima Kasih Karena Kau Mencintaiku sama Dan Bila Kau Telah Pergi Dariku. Sebenarnya dulu yang bikin saya akhirnya beli kasetnya adalah cover dan judul album pertama itu loh yaitu Hujan Kali Ini. Saya kan suka sama yang hujan-hujanan hehehe… Terlebih lagi ini band dari Yogja. Saya kan obsesi banget sama kota tersebut, sayang dapat jodohnya bukan dari kota itu heuheu… Oiya satu lagi vokalis band ini suaranya agak2 mirip sama Duta SO7.

Setelah itu sampe saya kuliah ada lagu yang bikin saya menarik, yaitu Tolong Aku. Lupa itu album ke berapa, yang jelas saya akhirnya beli kasetnya karena lirik lagu tersebut lumayan dalam dan saat itu lagi mengalami hal yang persis sama lagu itu. Tentang orang yang lagi patah hati terus curhat gitu deh ke sahabatnya. Saat itu kayaknya saya lagi galau sama si mantan yang kuliah di Yogja deh. Ah sudahlah itu masa lalu. Soalnya kalo dikenang jadi baper, nyesek, dan rasanya malu sendiri halah. Iya, kok bisa ya saya sebegitu….. ah sudahlah :p

Sampai suatu hari, kalo gak salah saat lebaran kemarin di mobil si Kak Ijul nyetel radio yang kebetulan lagi bagian lagu Terlatih Patah Hati. Ih kok lucu banget ini lirik lagunya. Menggenaskan tapi ceria kayak menertawakan diri sendiri yang patah hati melulu (ini mah gue banget waktu masih single). Padahal mah saat itu saya sudah ada ayah dan Aliya hihihi tapi lucu n imut ini lagu halah. Siapa yang nyanyi? Tanya saya sama si Kak Ijul, itu The Rain sama Endang Soekamt. Wew The Rain masih eksis toh hihihi.

Saya langsung nonton VCnya di Youtube. Keren n lucu banget VCnya. Pokoknya nonton aja deh VCnya. Tuh sudah saya copast linknya ke Youtube. Nontonnya selalu berdua Aliya soalnya dia juga ngakak liatnya terus suka niru2in gaya modelnya. Memang paling miris menertawakan diri sendiri yaa tapi seru n bikin lucu sendiri. Saking senengnya sama VC ini eh dia sampe hapal lagunya hahaha. Si ayah sempat bengong denger kita berdua nyanyi lagu ini sambil joget2 gaje di rumah.

Ini The Rain tumben2an yaa bikin lagu ngebeat begini plus suka sama ekspresi vokalisnya dalam VC ini soalnya si vokalis kan biasanya nyanyi lagu galau gitu ternyata lucu juga yaa kalo disuruh nyanyi lagu unyu kayak gini. Dan sejak itu saya demen sama ini vokalis hahaha. Saking demennya, saya sempet nonton konser2 The Rain di youtube.

Setiap nonton youtube saya juga pasti baca komen2 netizen yang ikutan nonton juga ya di youtube. Adalah salah satu komen yang bikin saya terpaku adalah band ini lagunya gak booming2 amat tapi kebanyakan orang pasti tahulah lagunya. Mungkin kalo ada grafik, perjalanan karir mereka itu lempeng di garis itu2 aja (sotoy). Nongol di infotaimen juga jarang yaa.. kurang diekspos gitu. Bahkan sampe sekarang saya juga gak tahu tuh sama masing2 nama personilnya hehehe. Tapi mereka itu konsekuensi di jalur musik. Hampir tiap tahun kayaknya terbitin single. Dalam hati bener juga yaa..

Terus ternyata lagu Terlatih Patah Hati adalah awal dari trilogi mereka. Lagu ini bersambung ke lagu Gagal Bersembunyi. Lagunya bener-bener bikin baper dan gegara lagu ini saya jadi menulis Tentang Key plus cerbung HannaReyhan yang gak tahu kapan endingnya padahal beberapa teman saya ada yang suruh secepatnya dibikin ending, cuma dasar sayanya aja yang sok sibuk alias malas. Malah lebih suka nulis blog :p

Lagu ini menceritakan orang yang gagal move on. VC lagu ini menurut saya mah terlalu maksa walau maksudnya adalah menertawakan diri sendiri dalam sudut pandang cewek tapi kok yaa.. emang maksa hihihi. Selebihnya keren kok. Buktinya liriknya jadi inspirasi saya untuk menulis lagi walau belum selesai hehehe. Terus sepenggal liriknya sempat dijadikan meme atau pic bagi orang-orang galau masa kini halah.

“Kau tahu aku merelakanmu. Aku cuma rindu. Itu saja”

Kira2 kalimat itulah yang sempat dijadikan meme sama sebagian netizen. Tapi yaa.. jujur memang dalam sih liriknya.

Nah di penghujung tahun ini si The Rain mengeluarkan ending dari Triloginya yaitu Penawar Letih. Lagunya menceritakan tentang seorang ayah atau suami yang pergi subuh n pulang malam buat cari nafkah. Pokoknya ayah banget deh lagunya hehe. Pengen gitu lagu ini di share ke ayah buat saya hahahaha ngarep :p dia kan gak suka The Rain.

Setting VCnya di KA Commuter Line. Cuma ekspresi beberapa orang yang tiap hari naik kereta. Udah gitu aja. Sederhana banget ya dan agak ngebosenin VCnya tapi idenya itu loh gokil n agak nyerempet idealis hahaha sotoy nih gue. Mungkin bagi pengguna KA Commuter Line sehari-hari, VC kali ini menggambarkan perasaan mereka. Ya.. seperti itulah. Dan nonton ini bikin saya jadi merasa bersyukur kalo ayah kerja gak perlu naik kereta sejauh itu, desak2an, plus gak perlu berangkat subuh. Cukup naik motor 30 menit dan sampe deh. Jadi sayanya juga di rumah gak terlalu cemas2 banget.

Jadi inti dari trilogi The Rain ini bisa menjadi cerita bersambung tersendiri loh dengan happy ending. Dari yang awalnya patah hati melulu mungkin yang terakhit ditinggal kawin hehehe.. sampe gak bisa move on dan akhirnya bisa menikah juga n memiliki Penawar Letih. Keren kan? Ini trilogi yaa kayak perjalanan cinta eikeh sampe akhirnya bisa merit n sekarang udah mau punya dua anak hihihi.. Eh tapi saya belum pernah ditinggal kawin yee :p

Pokoknya untuk trilogi mereka kali ini saya memberikan nilai 90 untuk The Rain. Keren deh idenya dan lebih dari itu konsekuensi mereka di jalur musik tetap bisa menjadi contoh yang baik. Semoga ke depannya mereka bisa bikin lagu lebih bagus lagi dan tambah sukses dari sekarang.

Advertisements

13 thoughts on “Trilogi The Rain

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s