Kehamilan Kedua (LatePost)

testpack

Gue hamil? Iye, gue hamil untuk yang kedua kalinye sodara-sodara. Aliya bakal punya adek, punya temen buat ngerjain emaknye, n punya temen buat berantem di rumah, dan rumah kita bakal makin rame bin seru! Okeh sip! Ini diluar perkiraan n planning eikeh sama si ayah huhuhu… Gila kan yaa di saat ekonomi rumah tangga masih belum jelas-jelas amat masa depannya dan gue malah tek dung tralala. Planning kita itu bakal punya anak lagi kalo udah punya rumah atau minimal kalo Aliya udah SD.

Tapi gue seneng, gue bahagia, lebih bahagia dari kehamilan pertama hihihi, terus si Aliya juga seneng banget karena doanya terkabul. Iye, doa seorang anak yang mupeng banget punya adek itu akan segera terkabul dan garis dua strip di test pack itu adalah kado ulang tahun buat Aliya dari Allah. Alhamdulillah. Sementara si ayah malah bingung, panik, n stress huahahaha… #KetawaSetan.  Secara dia sampe sekarang masih truma ngadepin gue lahiran.

“Ayah seneng nggak?” Tanya saya iseng.

“Nggak!” Jawabnya jutek.

Langsung pasang muka cemberut n ngambek.

“Yee.. bukan nggak seneng gimana-gimana. Ayah bakal seneng ntar kalo si baby udah keluar. Kalo sekarang sejujurnya, AYAH PANIK TAUK!” Katanya jujur.

“Heu? Kenapa panik?”

“Pertama yaa karena ayah harus masuk ke ruang bersalin lagi n liat bunda yang kesakitan itu… kan nggak tega tauk! Apalagi nanti kalo bunda brojol, Aliya sama siapa cobak?”

“Sama tetangga!” Kata saya asal.

“Enak aja. Mending dia mau dititipin sama tetangga. Dia kan nempelnya kalo nggak sama emaknye yaa babehnye. Sama orang lain yaa mana mau.” Jelas ayah.

Tunggu, tunggu si ayah bisa juga yaa ngomong pake logat betawi. Dia kan orang jawa tulen. Medok banget. Ah.. tetap aja logat betawinya gak nendang hihihi.. eh kok jadi OOT yaaa hihihi…

“Sama Umi. Dia pasti mau tuh atau sama… aahh paling nih anak diungsiin dulu ke Rempoa.”

“Hu… mana mau! Udahlah liat aja nanti. Pusing tau. Udah yang penting sekarang bunda wajib jaga kesehatan. Wajib makan yang sehat dan nggak boleh minum minuman kemasan kecuali susu. Dan balik lagi kontrol di Bidan Yumi.”

Mendadak saya ngeri denger kata terakhir. Ih bidannya kan galak waktu saya brojolin Aliya. Tapi oke saya akui kalo tuh bidan emang cerdas banget. Pro kelahiran normal dengan biaya murah meriah! Soalnya kemarin itu Aliya kelilit tali puser tapi bisa normal lahirnya. Cuma ini bidan hobi banget sama induksi hiks. Mampus dah gue. Tiba-tiba ngebayanginnya langsung mabok! Tapi seperti kata teman dekat eikeh bahwa kata suami itu bisa jadi suatu doa buat keselamatan istrinya, lalu teman saya menyarankan untuk tetap nurut sama kata Ayah bahwa saya harus ketemu Bidan Yumi lagi tiap bulan. Okeh sip. Kalo udah diingetin untuk manut sama suami, yaa saya bisa apa. Kan ceritanya saya mau jadi istri sholehah gitu loh yang terus manut sama apa kata suami, selama itu di jalan kebaikan dan di jalan Allah. Tsah… emaknye Aliya mendadak bijak gini heuheuheu.

Padahal si ayah loh yang pertama kali sadar kalo saya lagi tek dung! Ini gara-gara si Aliya belakangan kayak musuh banget sama ayah. Pengennya diurus sama bundanya n nempel terus sama bunda. Rewel sih nggak cuma yaa itu saya nggak boleh hilang dari pandangannya. Nah kalo sama si ayah cenderung gualak banget. Ayahnya dijutekin abis sama dia. Memang sih saya merasa kalo belakangan juga kondisi saya cepat capek n lemes terus tapi nggak pernah kepikiran kalo lagi tek dung tralala! Dan jujur belakangan merasa asam lambung lagi kumat cuma mungkin maag saya lagi kumat.

Sampai suatu malam saya mengeluhkan sikap nempel Aliya sama saya. Kalo terus begini saya juga yang rempong. Nggak bisa berbagi tugas momong anak sama si Ayah. Terus ayah nyeletuk begini.

“Bunda lagi ngisi kali. Udah telat berapa hari?”

“Ngisi dari hongkong! Baru juga telat… eh aku udah telat seminggu!” Mendadak panik.

Huaa…. malam itu juga saya curhat sama si Mak Anita. Temen deket eikeh di BBM. Kayaknya gue tekdung nih huaaa… dan.. perasaan itu kuat banget! Si ayah besok malamnya pulang beneran bawa test pack. Bukannya bawain martabak atau kwetiau yak eh malah bawain test pack. Niat banget sih pengen istrinye hamil!

“Bukannya gitu lebih cepat tau yaa lebih baik.”Begitulah alasan ayah.

Bener juga sih.. Dan… jreng.. jreng.. jreng.. hasilnya emang positif sodara-sodara. Gue kejer di kamar mandi panggil si ayah. Aliya juga panik denger emaknye ngejerit!

“Kenapa bun?” Tanya mereka bersamaan pas udah nyamperin eikeh ke kamar mandi.

“Dua garis.”Jawab saya lemes lalu mabok seketika!

“Huaaaaaa!!!!!”Jerit ayah.

Si Aliya bengong!

Dan sejak itu perubahan dratis terjadi di dalam rumah ini. Saya mendadak kehilangan selera napsu makan, sesekali mabok, nggak suka masak. Ayah, makin sering ingetin saya makan plus sibuk urus Aliya, sementara Aliya malah sibuk nanyak kapan adiknya lahir kan perut bunda udah gendut. Hey, nak ini perut gendut bukan karena adik bayi udah besar di perut tapi karena lemak! Selain itu Aliya juga sibuk ngajakin ngomong calon adiknya ini sambil elus2 perut saya. Kondisi rumah pun lebih sering acak kadul daripada rapihnya hihihi….

Pokoknya kehamilan yang kedua ini sejujurnya saya merasa lebih bahagia, lebih siap menghadapi kemungkinan yang terjadi nanti, dan lebih menjaga apa yang masuk ke perut. Apapun kondisinya saya bersyukur karena di saat beberapa orang di sekitar saya mengalami kesulitan untuk hamil, saya justru diberi kepercayaan lagi sama Allah untuk menjadi ibu bagi dua anak. Alhamdulillah…

November, 2015 Menjelang ulang tahun Aliya

8 thoughts on “Kehamilan Kedua (LatePost)

  1. Hua ha ha aliya udah seneng banget kayaknya. Nggak tahu ntar adiknya bakal bikin repot. Inget waktu kecil dulu juga seneng banget pas dapet adik. Eh gedenya adik saya suka bikin kesel he he he

    Ternyata saya baru sadar kalau jadi kakak itu harus bener2 sabar pas digodain adik ha ha ha….

    Like

  2. Alhamdulillah ya mbak sudah dititipin amanah dr Alloh lagi. Semoga kehamilannya lancar sampai persalinan nanti, aamiin. Kalo kakaknya cewe kayanya bakal lebih ngeringanin tugas ibuya deh, secara kakak cewek lebih ngemong adek, apalgi kk aliya emang udh pengen punya adek,semoga ya 🙂

    Like

Leave a Reply

