Ulang Tahun dan Sebuah Kesederhanaan

Saya berjibaku mengedit naskah2 lagi setelah hampir tiga tahun vakum. Alhamdulillah ini namanya rejeki istri sholehah #eeaaa. Dan orderan pertama saya adalah 400 halaman naskah yg mesti diedit dalam waktu tiga hari. Ngos2an juga sih kerjainnya soalnya ternyata teknik penulisannya itu kacau sodara-sodara. Meskipun ceritanya asik tapi kalo tekniknya gak asik yaa sama aja boong. Itulah yang bikin nguras otak. Bikin saya buka-buka lagi KBBI, panduan editor, dll yang berhubungan dengan bahasa Indonesia. Saya jadi sadar kalau penulis tanpa editor itu nggak keren.

Kehidupan saya selama tiga hari itu hanya stay di rumah. Mondar-mandir dari kasur ruang tengah, meja makan, dan kamar. Begitu seterusnya dengan resiko rumah gak selalu rapih n nggak masak2. Masak paling cuma yg gampang2 aja, yang cepet. Abis itu melototin monitor lagi dari siang sampe malam. Sempet diculik sama Aliya n ayah buat cari makan di rumah atau liat lomba 17an kemarin tapi lagi-lagi pikiran saya cuma ke naskah. Ibaratnya neh tubuh ada dimana eh pikiran ada dimana-mana hihihi.

Ulang tahun saya kemarin menjadi hari yang biasa-biasa aja. Nggak ada makan2 di mekdi atau dimana gitu. Nggak ada kue ulang tahun. Apalagi kado huee jangan ngarep. Saya cuma pengen naskah cepet kelar itu aja.

Pernah suatu malam saya minta ayah untuk nggak tidur. Temenin saya ngedit. Kita duaan. Ayah main game. Saya ngedit. Hehehe. Sebenarnya tanpa saya minta juga ayah pasti bakal nemenin wong dia itu baru tidur yaa jam dua dini hari hihihi. Si ayah tumben lagi baik hati bikinin saya kopimix n nyediain beberapa cemilan buat saya. Tapi setelah kelar taruh itu di sebelah lapie saya eeh sayanya malah bangun n langsung molor hihihi.

Selalu menjadi keistimewaan sendiri buat saya karena ulang tahun saya bertepatan dengan hari kemerdekaan RI 17 Agustus. Makanya saya tuh cinta banget sama Indonesia ini. Katanya sih yang lahir pada tanggal tersebut bakalan dapat hadiah dari negara tapi mah boro-boro saya sampe sekarang nggak pernah tuh dapet hadiah apa gitu dari negara. Lebih sering dapet kado dari orang tua, suami, n teman hihihi. Nggak ngarep sih tapi seenggaknya begitulah anggapan orang-orang,

Pagi itu saya terbangun jam delapan. Itu juga karena telepon dari mama, papa, nenek, dan tante. Semuanya ngucapin selamat. Ya, mereka selalu rutin menjadi penelpon pertama di hari ulang tahun saya. Alhamdulillah banyak yang masih menyayangi saya.

Usia 29 lalu tahun depan usianya 30 tahun lantas kapan punya anak lagi heuheuheu. Saya malah lebih suka dengan pertanyaan lantas apa sih yang udah saya kasih buat keluarga kecil saya, orang tua saya, dan semua orang yang saya cintai termasuk negara Indonesia ini. Jawabannya adalah masih sedikit yang saya kasih buat mereka. Hidup bermanfaat bagi orang banyak itu memang butuh usaha juga. Butuh pengorbanan. Asal ikhlas Insya Allah jadi berkah.

Apa yang sudah saya dapat diusia 29 tahun? Banyak salah satunya suami yang bertanggung jawab dan anak yang sehat, lucu, pintar. Insya Allah anak yang sholehah ya nak. Sahabat baru juga termasuk hadiah terindah buat saya. Memasuki sebuah pernikahan apalagi setelah jadi ibu, saya tak lagi menginginkan hadiah apa gitu (eh pengen ding tapi pengen berlian dari ayah hahaha). Intinya saya tak lagi menginginkan hadiah untuk kesenangan belaka. Dulu saya pengen laptop Alhamdulillah udah kesampean dikasih sama ayah sebagai kado ulang tahun ke 28 tahun kemarin.

Sekarang mah berdoa aja semoga saya dilancarkan rejekinya. Ada kerjaan lagi selain menjadi ibu rumah tangga. Dikasih anak lagi diwaktu yang tepat. Semua keluarga selalu sehat terus. Itu aja,

Maka tahun ini adalah ulang tahun yang paling sederhana dan nggak ada perayaan sama sekali. Sekali pun itu perayaan kecil-kecilan Untuk Indonesia semoga saya bisa memberikan sesuatu untuk negara saya tercinta itu.

Advertisements

6 thoughts on “Ulang Tahun dan Sebuah Kesederhanaan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s