Semacam Draft

Draft ini ditulis sebulan yang lalu entah kalau sudah selesai akan jadi seperti apa.

Dia adalah seseorang yang selalu membuatku duduk di teras setiap sore atau setiap adzan berkumandang. Menunggunya lewat depan rumahku lalu memandangnya tanpa kedip sambil pura-pura membaca buku ketika dia memergoki pandanganku.

Dia adalah seseorang yang membuatku merasakan betapa nikmatnya menjadi pemuja rahasia. Diam-diam mengagumi, diam-diam mencintai, diam-diam merindukan dan diam-diam terluka tanpa seorang pun tahu.

Dia adalah seseorang yang membuatku di masa remaja tidak ingin melirik lelaki lain sekali pun lelaki lain itu mencintaiku karena bagiku dialah yang paling menarik di mataku. Mencintai itu lebih baik daripada dicintai, setidaknya itu menurutku. Lagi pula dia sudah mengusik pikiranku sejak aku masih kecil.

Aku mengenalnya sejak usia taman kanak-kanak sebelum dia tinggal di sebelah rumahku. Menjadi tetanggaku. Saat itu dia sudah SMP, entah kelas berapa. Dia adalah anaknya teman mama. Waktu itu kami sudah satu perumahan hanya saja beda blok. Dulu mama suka mengajakku main ke rumah temannya itu setelah menjemputku pulang sekolah. Sekolah TK ku masih satu perumahan dengan tempat tinggalku.

Walaupun sering main ke rumahnya tapi dia tidak pernah melirikku sama sekali bahkan menyapaku juga tidak pernah. Sebagai anak bungsu mungkin dia tidak pernah tertarik dengan anak kecil. Apalagi dulu aku cenderung manja dan cengeng. Tapi justru itulah yang buat aku tertarik padanya. Semacam penasaran. Hanya saja setelah aku memasuki sekolah dasar, mama tidak pernah lagi main ke rumah temannya itu apalagi setelah kelas tiga SD mama baru melahirkan adikku.

Hingga saat aku baru saja masuk SMP¸dia menjadi tetanggaku. Tetangga sebelah rumahku yang sampai sekarang tidak pernah menyapaku, akupun juga tidak berani menyapanya. Kami tidak pernah saling menyapa. Namun aku justru jatuh cinta padanya. Saat aku menyadarinya dia sudah menjadi lelaki dewasa yang tampan, alim dan dingin.

Dan lelaki yang telah menyandandang status sebagai mahasiswa itu bernama Dimas.

2 thoughts on “Semacam Draft

Leave a Reply

