Featured image

Minggu malam kemarin rencananya ke Intermedia pengen beli Puzzle yang terbuat dari kayu buat Aliya dan tutorial buku kain flannel buat saya. Iya saya lagi hobi berkreasi dengan kain flannel. Belum terlalu banyak sih yang saya hasilkan tapi nanti kapan2 saya akan posting foto2 kreasi saya selama bulan Februari. Rajin? Yaa biar otak gak tumpul aja biar pun setiap hari pikirannya cabe, bawang, tomat #DasarEmak2

Saya ketemu buku tutorial flannel yang oke lebih seneng lagi karena di dalamnya ada banyak pola2, saya yang gak bisa gambar jadi terbantu neh dengan isi bukunya. Apalagi saya belum terlalu peka memadukan warna-warna yang menarik.Tapi sayang saya gak ketemu puzzle yang terbuat dari kayu. Kata gurunya Aliya sih belinya di KOTA. Wew jauh bener yaaak hiks.

Selesai bayar di kasir. Kami bertiga gak langsung pergi tapi justru saya tiba-tiba teringat sama sebuah mainan bernama microphone. Warnanya pink. Ingat Aliya demen banget nyanyi dan tadinya mainan itu akan saya belikan nanti karena harganya lumayan mahal untuk ukuran kantong saya. Tapi saya kok jadi pengen banget ya nunjukin mainan itu sama ayah hihihi.

“Waaah keren banget tuh micnya bun. ALIYAAA!!!”ayah langsung memanggil Aliya yang lagi nunggu di depan pintu keluar. Saya langsung menghalanginya.

“Jangan ntar Aliya minta terus ngadat aduuh gak deh. Jangan dong. Duitnya kan belum ada.”kata saya panik. Duh tau gitu gak usah nunjukin ke ayah, udah tau ayah paling demen beliin ini itu buat Aliya tanpa lihat kantong dulu.

Sayangnya. Halangan saya tadi dicuekin sama ayah dan ayah malah senang hati menunjukan itu mainan ke Aliya. Aduh mampus dah gue. Begitulah dalam hati saya.

Tentu saja bisa dipastikan apa yang terjadi berikutnya adalah Aliya ngadat minta dibelikan itu mic. Sudah dikasih beragam bujukan tapi gak mempan. Diganti es krim pun juga gak mau. Dia tau kali yaa es krim lebih murah dari ntuh mic :p Akhirnya

“Yaudah deh bun belikan saja emang berapa harganya?”tanya ayah polos

Yaelah jadi dari tadi gak liat label harganya toh capek deh. Dasar cowok yaa begini nih kalo belanja hampir gak pernah liat label harga. Benar aja ketika saya sebutkkan  harganya ayah malah bengong gak percaya.

“Serius harganya segitu bun?”tanya ayah gak percaya.

Saya mengangguk meyakinkan dan menunjukan label harganya.

“Bunda bawa duit cadangan kan? Kasihan tau Aliya kan blom punya mic kayak gitu yaa daripada dia nyanyi pake bekas kemasan bedak.”

“Oke oke tapi ntar malem pada makan Indomi yaaakkkk.”jawab saya.

“Soto ayam?”Tawar ayah.

Saya langsung melotot, “Nyang td manasin ini Mic siapa?”

Ayah nyengir.

“YAUDAH!”kata saya jutek sambil bawa microphone ke kasir.

Cuma mau bilang bye bye uang tabungan duit belanja bunda hari Minggu kemarin. Nah malemnya kita bertiga pun makan dengan mie instan special bikinan saya. Walaupun sebel tapi tetap aja nikmat karena kita bertiga makannya lahap. Alhamdulillah. Kebahagiaan sesederhana ini yang gak bisa dibeli pake materi.

2 thoughts on “Antara Buku Tutorial Flannel, Puzzle Kayu, Dan Microphone Mainan

  1. Wah penasaran sama hasil utak atik flanelnya deh Mba.
    Kebalikan sama saya. Kalo anak udah keliatan mupeng langsung lihat label harga dan langsung bilang “kita lihat dan mainin di sini aja yaaaa”, hahaha 😀

    Like

    1. iya nanti saya uplod bulan depan soalnya pengen tahu selama sebulan saya bisa bikin berapa kreasi

      iiih enak kalo bisa tegas kayak gitu kalo ayahnya aliya gak tegaan sama anak nah kalo saya raja tega hahaha tapi kalo ayahnya udah memutuskan sesuatu saya gak bisa bantah walau agak gak ikhlas hahaha

      Like

Leave a Reply

