Saya dan Liburan

Ternyata jatah liburan saya yang lebih dari seminggu terhitung sejak liburan tahun baru hingga sekarang dan akan dijemput sama ayah di hari Minggu nanti, membuat saya tiba-tiba ingin kembali ke rutinitas sebagai ibu rumah tangga dengan seabrek kerjaan rumah yang gak ada habisnya. Saya kangen bangun pagi terus langsung cuci piring plus siapin ayah sarapan n kopi atau siapin baju kerja si ayah lalu membereskan rumah dan warung yang sekarang pasti sudah penuh debu dan tentu saja banyak penunggunya alias kecoa hiiii. Karena ayah tidak begitu respek sama rumah yang super berantakan. Ayah sudah capek dengan jam kerja yang gila-gilaan ditambah lagi dengan tekanan tanggung jawab pekerjaannya yang berat. Pulang ke rumah ayah paling cuma makan, tidur, ngopi, main game atau kalo kebetulan masih banyak pekerjaan yang dia akan melanjutkannya di rumah. Bersyukur banget ayah masih bisa jagain Aliya sambil menemaninya bermain dan meninabobokan Aliya malah kalo sempet masih bisa memandikan Aliya di pagi hari sebelum berangkat kerja. Bagi saya itu cukup membantu dan lumayan menambah kedekatan ayah sama anak. Dari situlah saya memahami istilah di balik lelaki sukses pasti ada perempuan hebat. (Iya perempuan hebatnya sudah pasti ibu dan istri)

Sesibuk apapun ayah di kantor ayah pasti menyempatkan diri berbagi dan bermain dengan Aliya. Malah sudah setahun belakangan si ayah memutuskan berangkat kerja siang sekitar jam 9an untuk memperbanyak waktu bermain dengan Aliya dan mengantarkan saya belanja ke agen untuk stok warung di rumah. Terima kasih, ayah. Lagian walaupun belakangan sama sekali tidak sempat untuk membantu saya dalam hal pekerjaan rumah, ayah tidak banyak menuntut rumah harus rapih, baju harus digosok, di rumah harus masak, dan lain-lain. Buat ayah yang penting ketika dia pulang ke rumah yang ditemui pertama adalah saya dan Aliya dalam keadaan sehat. Satu syarat lagi harus ada makanan. Mau hasil masak sendiri ataupun beli di luar. Kalo pun gak sempet masak n gak keburu beli makanan di luar saya wajib meneleponnya untuk menyuruhnya membeli makanan sebelum sampai rumah.

Sekarang saya ingin cepat-cepat kembali ke rumah. Mungkin juga efek kangen sama ayah. Tapi ayah dan orang tua melarang saya pulang hanya berdua dengan Aliya, begitu juga sebaliknya saya harus bertiga bersama ayah dan Aliya jika ke rumah mama. Itu sudah aturan mutlak bagi saya. Saya pribadi sih nggak masalah. Dipikir repot juga jika dalam perjalanan jauh saya hanya pergi berdua Aliya.

Rumah orang tua bagi saya adalah tempat istirahat saya dari kepenatan rutinitas saya sebagai ibu rumah tangga. Di sini saya sama sekali tidak mengerjakan pekerjaan rumah tangga karena semuanya sudah dikerjakan oleh asisten mama. Saya hanya mengurus Aliya. Jadi harap maklum jika saat Aliya baby saya lebih banyak stay di rumah mama. Untuk menyuruh mama menginap di rumah saya kayaknya nggak mungkin karena mama bukan tipikal ibu yang serba bisa segalanya, semua mengandalkan asisten. Karena itu jika saya butuh bantuan atau sudah lelah dengan pekerjaan rumah tangga, saya tinggal minta ijin menginap di rumah mama selama seminggu, nggak lebih. Seminggu cukup bagi saya, kalo kelebihan ya efeknya seperti sekarang ini, saya kangen sama rumah, ayah, dan rutinitas saya sebagai ibu rumah tangga. Biasanya sepulang dari rumah mama, saya lebih semangat mengerjakan tugas mulia saya sebagai ibu rumah tangga.

Liburan di rumah mama saya lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Nggak bakal keluar kalo tidak ada yang mengajak. Paling banter ke mall itu juga karena diajak sama Kakak saya n Kakak ipar, seperti malam minggu kemaren si kakak ngajak saya dinner sekeluarga di Warung Tekko. Jadi harap maklum kalo sampe sekarang saya nggak tau di sekitar Rempoa ada objek wisata apa nggak, yang saya tahu hanya ada mall, mall, dan mall atau supermarket yang luasnya kagak mau kalah sama pabrik hahaha. Kecian banget deh. Apapun aktifitasnya liburan selalu menyenangkan bagi saya.

6 thoughts on “Saya dan Liburan

Leave a Reply

